Home » » Android Ngedrop

Android Ngedrop

Mengapa android begitu cepatnya negropop alasanya simple karena :
·     Waktu mengecas terlalu cepat
Kurang sempurnanya waktu pengecasan juga bisa membuat menurunkan kinerja baterai, umpama kapasitas baterai kita diwajibkan isi penuh sampai 3 jam, tapi kita malah sering mengecas hanya beberap menit atau hanya sebentar terus cabut lagi ahirnya si batre pun jenuh dan memutuskan untuk ngedrop.
·        Waktu mengecas terlalu lama
Ini adalah kebalikan dari poin yang diatas, biasanya kebanyakan baterai smartphone batas maximalnya sekitar 8 – 12 jam saat charger selebihnya bisa membuat baterai soak atau menurun peformanya,lama kelamaan bisa membuat baterai tersebut mengembung seperti orang kebanyakan ank smp sekarang yang sudah banyak berbadan 2  ^_^. Memang saat ini sudah ada sebagian dari smartphone yang sudah memiliki teknologi yang mengatasi masaalah tersebut, cara kerjanya bisa dengan membuang energi yg masuk ke baterai pada saat baterai tersebut sudah penuh,tapi bagaiamana dengan teknologi di smartphone kita jika belum seperti itu? Alangkah baiknya kita berjaga-jaga demi kebaikan.
·        Sering Cabut pasang
Kadang kita sering cabut pasang charger ke smartphone kita, mungkin karna ada keperluan atau hal-hal lain.perlu diingat hal seperti ini juga bisa membuat peforma baterai kita menurun.
·        Waktu mengecas yang kurang tepat
Untuk mengecas smartphone itu sangat disarankan pada saat baterai smartphone kita tinggal 30% kebawah. Kadang kebanyakan dari kita mengecas android pada saat baterai masih sangat banyak,umpama masih <30 :="" baik="" baterai="" font="" ini="" juga="" kebaikan="" kita.berikut="" masalah="" tentang="" tidak="" tips="" untuk="">
¨ Chargerlah Smartphone anda pada saat kapasitas dayanya tinggal >30% (dibawah 30%).
¨      Pada saat mengecas sebaiknya smartphone anda dimatikan.
¨      Biasakan mengecas sampai indikator baterai penuh.
·        Dipakai sambil kerja
Banyak dari kita sering memakai smartphone pada saat lagi di charger, seperti sambil nelpon,game atau bahkan online. Taukah anda hal tersebut akan banyak mempengaruhi pada hardware smartphone kita? Ada beberapa penyebab yang bisa ditimbulkan salah satunya overhert atau panas berlebih,kenapa bisa? Karena pemaksaan kinerja smartphone pada saat mengecas akan menyebabkan panas pada smartphone kita. Hal ini juga akan membuat kinerja baterai kita meningkat karena terpaksa dan tentu hal ini juga bisa membuat baterai kita cepat rusak, dan selain itu juga bisa membuat hardware didalam smartphone kita rusak kenapa bisa? Sebab,komponen dari perangkat digital termasuk smartphone terdiri dari ribuan IC yang digabung untuk membentuk Chip. Dan IC tersebut dibentuk dari ribuan komponen yang aktif, sedangkan komponen tersebut sangat rentan panas, jika ada panas yang berlebih lewat dikomponen tersebut maka bisa membuat komponennya rusak. (Untuk mengetahui masalah ini bisa baca dasar-dasar elektronik dan elektronika digital).
·        Baterai sering dicas pada saat kosong
Kadang dari kita sering membuat baterai sampai benar-benar kosong baru di charger,taukah anda hal tersebut juga bisa merusak baterai?
Jika baterai sampai benar-benar kosong karena pemaksaan dari kita untuk menghidupkannya yang berulang bisa karena keperluan atau listrik mati maka kemungkinan baterai tersebut bisa kehabisan daya dan bahkan bisa benar-benar mati. Hal tersebut apabila dicas kembali bisa membuat waktu yang lama sehingga membuat kinerja baterai yang lebih berat,dan kadang hal tersbut bisa membuat baterai benar-benar mati dan tidak bisa dipakai lagi jika sebelumnya baterai smartphone tersebut sudah agak lama.
·        Faktor Charger yang tidak tepat
Ini sebenarnya juga termasuk dari kesalahan dari manusia itu sendiri,sebab tidak menyesuaikan standar yang telah ditentukan oleh pihak produsen. Berikut kemungkinannya :
Ø     Menggunakan alat pengecas yang tak sesuai
Kadang kita sering memakai charger yang bukan kepunyaan dari smartphone itu sendiri, contoh : charger dari BB juga bisa dipakai di Smartphone android. Sering dari kita mengabaikan hal ini padahal kita belum tau dengan pasti berapa standar dari masing-masing chargey arus,tegangan atau daya yang sesuai untuk smartphone kita.
Ø    Menggunakan Charger yang tidak original
Seandainya baterai kita membutuhkan tegangan 3.7 sampai 5 Volt DC dan sekian miliampere untuk pengisian, lalu kemudian si Charger yang tidak orisinil memberikan tegangan dan ampere melebihi batas yang di sudah ditentukan bagaimana menurut anda?, mungkin proses ngecas jadi lebih cepat dari yang standar tapi saya yakin baterai akan lebih cepat panas.
Ø   Menggunakan Charger yang telah rusak
 
Bagaimana kalo sudah begitu  
coba praktekkan tips berikut semoga saja bisa mengobati si batre tentunya dengan do'a yang tulus 

Menggunakan Frezzer
Pastikan baterai sudah lemah atau kosong
1. Masukkan baterai HP ke plastik es bening dan ikat dengan rapat, kalau bisa dobel sampai tiga plastik.
2. Letakan baterai tersebut pada frezzer kulkas anda (jangan di kulkas tetangga).
3. Tunggu hingga 12 jam.
4. Setelah itu, keluarkan dari frezzer dan pasang kembali pada handphone.
5. Lakukan pengisian hingga penuh lalu cabut.
Setelah mempraktekkan metode tadi, rasakan perbedaannya. Biasanya daya baterai terasa lebih lama dari sebelumnya.
selamat mencoba :D

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasi atas komnetarnya semoga saya kedepanya bisa lebih baik :D

  • Terimakasi atas kunjungan dan partisipasi untuk memajukan blog ini, penghargaan tertinggi bagi anda yang cinta mencari ilmu :D
    Pin BB : 74A0F5CE
    REK : 637101007043535
    A/N: AHMAD MUCHDOR
    CAB:BRI PUJON MALANGKAWI