Anda pasti pernah membuka dan menyimpan file di folder tertentu di harddisk Anda. Dan ketika Anda semakin sering bekerja menggunakan komputer, kemudian menemui kotak dialog Open atau Save As, maka pasti akan membutuhkan banyak waktu untuk navigasi atau mencari folder yang diinginkan.
Berikut adalah trik dan tips komputer untuk menemukan folder dengan cepat, khusus menggunakan fitur di sistem operasi Windows 7. Anda bisa menggunakan fitur Recent Places yang ada di bawah ‘Favorites’ ketika Anda membuka jendela Windows Explorer.
Recent Places tidak sama dengan Recent Documents yang ada di menu Windows Start. Ketika Anda klik Recent Places, maka akan tertampil folder-folder yang sudah pernah Anda buka sebelumnya. Klik salah satu folder yang diinginkan, dan bukalah. Tidak perlu membuang waktu banyak mencari drive dan subfolder.
Jika Anda tidak melihat pilihan Recent Places di panel sebelah kiri Windows Explorer, maka Anda dapat membuatnya kelihatan, yakni dengan memilih Organize -> Layout -> Navigation Pane. (h_n)
0 komentar:
Posting Komentar
Terimakasi atas komnetarnya semoga saya kedepanya bisa lebih baik :D